Cara Cek iPhone Asli atau Palsu yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Cek iPhone Asli atau Palsu yang Wajib Kamu Ketahui - Begitu banyaknya iPhone palsu/tiruan yang beredar dipasaran saat ini tentu membuat kita semakin was-was bila ingin membeli iPhone baru, salah satu cara untuk mendapatkan barang aslinya tentu kita harus membeli di toko atau agen resmi yang sudah terpercaya.

Jangan mudah terpercaya dengan iming-iming harga yang murah, diskon atau bonus yang ditawarkan karena memang harga pasti membawa rupa dan kualitas. Selain itu kita juga harus bisa mengenali iPhone yang asli atau yang palsu itu seperti apa si ciri-cirinya?

Baiklah kali ini saya akan membahasnya disini, berikut adalah cara cek iPhone asli atau palsu dengan melihat ciri-cirinya di tinjau dari berbagai aspek :

1. Cek Keaslian iPhone dari Material yang digunakan


cara cek iPhone asli

iPhone asli pasti akan terasa kuat dan kokoh saat digenggam karena bahan materialnya terbuat dari paduan kaca dan alumunium, tidak ada versi metal atau plastik nya. Kalau ada ya sudah bisa ditebak itu barang palsu.

2. Cek Keaslian iPhone dari Layar atau Display yang digunakan


Cek Keaslian iPhone

iPhone asli pasti menggunakan Layar Retina (Retina Display) yang memiliki ukuran dioda sangat kecil dan tampilan yang jernih dengan matriks-matriks piksel yang sangat halus. Sehingga tidak dapat dilihat oleh mata dari jarak yang cukup jauh. Jadi kita harus melihatnya dengan sangat dekat untuk mengamatinya.



3. Cara Cek iPhone Asli atau Palsu dari Logo-nya
Bila kamu melihat logo-logo yang memberikan kesan tidak presisi pada sebuah iPhone, ini bisa menjadi indikasi buat kamu apakah iPhone itu asli atau palsu.

4. Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Dilihat dari Cara Mengambil Screenshot


Cara Cek iPhone Asli

Salah satu cara untuk mengambil screenshot layar iPhone adalah dengan menekan tombol Lock dan home button secara bersamaan, jika iPhone kamu tidak bisa melakukannya kemungkinan itu adalah barang palsu.

5. Cek Keaslian iPhone dari App Store dan iTunes Store
 Cek Keaslian iPhone
Satu-satu nya sistem operasi yang menggunakan pasar aplikasi ini hanyalah iOS milik Apple dan kebanyakan iPhone palsu menggunakan sistem operasi android, jadi bila saat log in atau membuat apple ID kamu benar-benar diarahkan ke Appstore bisa dikatakan itu iPhone asli, namun bila ternyata di arahkan ke Google Play ya bisa dipastikan itu palsu.

6. Terdeteksi oleh iTunes


 Cek Keaslian iPhone

Jika iPhone kamu dihubungkan ke komputer/laptop yang ada iTunes nya maka iTunes tersebut akan dapat mendeteksi iPhone kamu, Namun bila tidak ya kamu bisa menebaknya sendiri.

7. Slot microSD
Banyak iPhone palsu yang menyediakan slot microSD sebagai tempat memori eksternal pada perangkatnya, Padahal seperti kita ketahui Apple tidak pernah membuat iPhone dengan slot microSD.

8. Cek Keaslian iPhone dari Harga yang ditawarkan
Seperti yang sudah saya katakan di awal tadi, kalau harga itu membawa rupa dan kualitas, tidak mungkin ada penjual yang akan menjual iPhone asli di bawah harga standar. Kalau ada yang menjual murahpun tentu akan menimbulkan pertanyaan buat kita: murah banget ya harganya, itu asli apa bukan?

Itulah Cara Cek iPhone Asli atau Palsu yang Wajib Kamu Ketahui, setidaknya 8 aspek yang harus kamu cek terlebih dahulu sebelum membeli sebuah iPhone, sehingga kamu bisa tahu itu asli atau palsu.

Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: