Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Yang Benar

Cara Mengisi Tinta Printer Yang Benar

Mengisi tinta printer itu suatu hal yang sangat mudah, dan paling hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk melakukannya, mungkin itu di katakan oleh orang yang sudah pernah atau sering melukakn kegiatan ini, akan tetapi seperti apa pendapat orang yang tidak tau menau mengenai masalah ini apa lagi awam tentang printer. Tentunya bukan seperti itu jawabannya. Dan mereka akan merasa kesulitan untuk melalukan ini.

Bagi para guru dan pekerja kantoran rasanya harus mengerti masalah printer ini, karena printer merupakn suatu alat yang sering di gunakan di dalam pekerjaan itu. Namun tidak menuntut kemungkinan semakin bertambah dan berkembangnya zaman, semua pekerjaan membutuhkan alat bantu yang satu ini.

Kalau di lihat mungkin setiap orang menganggap bahwa mengisi tinta printer adalah hal yang sangat mudah dan sepele rasanya 5 menit pun jadi. Namun ternyata ketika sudah mencobanya ada saja hambatan yang di alami sperti ketika membuka catride, belum lagi mengisi tinta yang warna di manah penempatan merah, biru dan kuningnya. Belum lagi kalau catride tidak terbaca dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak membahas itu secara detail dan terperinci, disini kami hanya membahas mengenai cara mudah mengisi tinta printer yang benar.

Sebelum kita memulai mengisi tinta pada printer kita ada bahan-bahan yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu seperti:
  • Yang pertama tentunya anda sediakan terlabih dahulu tintanya, dapat anda beli di toko computer atau toko buku biasanya ada.
  • Kemudian sediakan alat yang tajam untuk melubangi pada catride yang baru agar mudah di suntikan tinta.
  • Kemudian sediakan alat suntik.
  • Jangan lupa sediakan juga tisu atau semacamnya untuk melindungi tangan anda dari percikan tinta.
Setelah bahan yang anda butuhkan siap dan tersedia, maka kita menuju kelangkah berikutnya yakni proses pengisian tinta printer.
  • Untuk mengisi tinta, hidupkan dahulu printer anda dan biarkan sampai printer berhenti.
  • Kemudian anda buka cover printernya.
  • Setelah itu ambil cartridge pada printer anda. (jangan memegang bagian depan yang berupa bahan kuning
  • Setelah itu silahkan anda lubangi cartridge dengan alat yang sudah anda sediakan tadi.
  • Dan isikan deh tintanya.
  • Namun untuk cartridge yang berwarna berbeda lagi karena ada 3 lubang yang khusus untuk warna merah di atas, kuning di kanan, dan biru di kiri.
  • Setelah itu anda pasang kembali cartridge pada printer anda. dan silahkan anda coba.
Gimana mudah sekali bukan caranya, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengisi tinta printer anda yang habis, saya meminta maaf apabila ada pembahasan yang kurang dan ada penggunaan bahasa yang tidak pantas dalam penulisan. Jangan lupa untuk terus kunjungi blog sederhana ini dan baca juga artikel menarik lainnya yang berkaitan dengan printer seperti Cara Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: