Cara Memperbaiki Blank Screen Samsung Galaxy

Cara Memperbaiki Blank Screen Samsung Galaxy
Cara Memperbaiki Blank Screen Samsung Galaxy -  Semakin hari semakin banyak pula smartphone lahir didunia ini baik dari yang murah maupun yang mahal. Murah tentu berkualitas biasa dan mahal biasanya berkualitas ok punya. Namun harga tak bisa juga menjamin kualitas justru ada beberapa smartphone dari merek tertentu dan harganya juga kerap mengalami masalah dan salah satunya error atau ngeblanknya layar baik itu berwarna hitam maupun berwarna putih.

Samsung Galaxy juga tak luput dari permasalahan ini. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini jika terjadi pada Samsung Galaxy kalian. Apakah kalian harus langsung membawanya ke tempat servis? kami rasa tidak juga kalau kalian berani menganalisa dan memperbaikinya sendiri tentu bisa menghemat biaya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusi dari beberapa penyebab layar ngeblank pada Samsung Android anda. Nah coba ikuti ulasannya dibawah ini.

1. Layar blank berwarna hitam
Cara Memperbaiki Blank Screen Samsung Galaxy
Jika terjadi masalah seperti black screen jangan buru-buru dulu menganggap permasalahan ini error kelas berat atau dianggap matot. Ya biasanya layar ngeblank berwarna hitam pada Samsung karena berbagai faktor diantarnya :
- Ada loading yang lambat saat aplikasi anda dijalankan atau aplikasi terlambat dan error
- Ada aplikasi yang rusak atau tidak kompetible dengan os android anda

Nah saran kami adalah dengan mematikan hp Samsung anda beberapa saat sebelum menghidupkannya. Jika masih terjadi blank silahkan matikan dengan kondisi agak lama dan lepaskan baterai, memori card dan juga sim card lalu hidupkan kembali. Jika tetap terjadi coba masuk ke menu recovery mode dan lakukan wipe reset atau cara yang lebih ampuh coba kalian flashing.

2. Blank berwarna putih
Cara Memperbaiki Blank Screen Samsung Galaxy
Selanjutnya jika layar kalian berwarna putih ini juga ada beberapa faktor penyebabnya diantara lain sebagai berikut:
- Mungkin karena kalian salah ROM/Firmware saat flashing
- Fleksible LCD kendur, terlepas atau putus
- Supply daya kurang karena kondisi baterai

Untuk mengatasi tiga permasalahan diatas coba kalian flashing ulang dengan ROM/Firmware lain perhatikan versi dan tipe ROM tersebut pastikan sesuain dengan tipe hp anda. Selanjutnya kalian juga bisa melakukan pengecekan pada fleksible lcd kalian, bersihkan bila perlu dan pastikan konektor fleksible lcd terpasang kuat serta tidak putus. Jika sudah putus tentu kalian harus ganti fleksible bahkan ada yang harus diganti seperangkat dengan lcdnya.

Kemudian cara yang terakhir adalah dengan mengganti baterai hp anda mungkin saja kualitasnya sudah tidak bagus lagi atau sudah mulai kembung sehingga daya yang dikirim ke lcd tidak kuat lagi.  Nah mungkin itu saja tips dari kami semoga informasi yang kami berikan kepada anda bermanfaat dan dapat mengatasi blank pada layar Samsung Galaxy kesayangan anda tersebut.

Subscribe to receive free email updates: