Cara Memperbaiki Hp Android Yang Sering Lag

Cara Memperbaiki Hp Android Yang Sering Lag - Lag, lemot atau hang biasanya terjadi hampir pada tiap hp tak terkecuali hp berharga mahal dan RAM besar. Mengapa hal ini bisa terjadi? bagi orang-orang awam tentu mereka bisa langsung menganalisa sendiri apa yang menyebabkan hp android mereka ngelag dan bahkan yang lebih parah dari lag langsung restart sendiri.

Nah untuk orang-orang yang tidak awam memang harus meniliti satu persatu apa yang menjadi penyebab. Nah kesimpulannya seperti yang kami sampaikan dibawah ini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan android menjadi lag dan bagaimana pula mengatasinya. Coba simak ulasannya dibawah ini ya mungkin bisa membantu anda.

Cara Memperbaiki Hp Android Yang Sering Lag
1. Hapus cache

Seperti kasus-kasus lain yaitu hp sering restart, hp lemot, mudah panas mungkin dikarenakan banyak file cache atau file sampah yang menumpuk. Hal ini dapat menyebabkan hp android jadi lemot. Oleh karena itu silahkan hapus file sampah itu dengan berbagai aplikasi yang bagus atau aplikasi bawaan.

2. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan

Aplikasi yang terlalu banyak berjalan dapat menyebabkan android jadi lag. Kalian harus sadar pula dengan kemampuan hp kalian seperti kemampuan RAM dan Prosesornya. Jangan memaksakan banyak aplikasi untuk berjalan. Perhatikan juga beberapa aplikasi yang tidak tertutup secara sempurna atau masih berjalan dibelakang layar. Sebaiknya tutup benar-benar aplikasi itu agar tidak mengurangi kapasitas RAM.

3. Antivirus

Aplikasi antivirus di hp juga sangat penting, bisa hp android anda lemot atau lag karena ada berbagai virus yang menyelinap di ruang-ruang sistem android anda. Virus ini bisa datang dari berbagai penjuru terutama dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang kamu dapatkan bukan dari Google Play Store. Saran kami install aplikasi antivirus khusus android dan lakukan scaning dan penghapusan virus.

4. Bantuan aplikasi

Kalian bisa menginstall aplikasi yang dapat menambah performa hp kalian. Salah satu aplikasi yang laris manis digunakan adalah App Seeder yang dapat membuat kinerja hp jadi ngebut alias anti lelet. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store.

5. Factoy reset atau flashing

Cara ampuh adalah mengembalikan hp kalian seperti baru dibeli. Mungkin saja ada virus yang tidak dapat dihapus dengan berbagai macam aplikasi. Nah cara yang tepat adalah dengna melakukan factory reset dan jika factory reset masih belum mengatasi melakukan flashing cara paling-paling ampuh.

Nah silahkan kalian coba berbagai cara diatas sampai hp atau smartphone kalian kembali normal alias tidak ngelag lagi. Semoga informasi ini dapat membuat hp anda berjalan atau beroperasi dengan lancar jaya tanpa ada ngelag sedikit pun. Sampai jumpa lagi di tips-tips berikutnya dari kami.

Subscribe to receive free email updates: