Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Pecah

Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Pecah
Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Pecah -  Saat ini lcd hp masih terbuat dari kaca tentu tak heran jika kaca lcd ini sering bermasalah. Saat tertekan atau terbentur karena jatuh lcd mulai mengalami masalah dan bahkan langsung retak atau pecah. Oleh karena itu memberikan perlindungan pada lcd sangatlah penting seperti melapisi dengan anti gores berkualitas atau dengan case anti crack.

Namun bagi yang sudah terlanjur pecah maka tidak mungkin untuk dikembalikan seperti semula dan harus menggantinya dengan yang baru. Memang ada beberapa tipe hp walaupun lcd atau touchscreennya pecah tetap saja masih berfungsi walau dipandang tak enak lagi dan namun ada pula hp yang lcdnya pecah langsung tak bisa berfungsi. Jika sudah terjadi demikian mau tidak mau kita harus menggantinya dengan yang baru. Berikut ini kami berikan cara memperbaiki lcd hp yang pecah.
Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Pecah

1. Buka seluruh baut yang ada pada casing atau bodi hp anda.
2. Lepaskan seluruh penutup bagian atas
3. Jangan lupa lepas koneksi baterai dan termasuk baterainya
4. lepas semua fleksible terutama fleksible lcd dan touchscreennya yang lama
5. Kembali kebagian depan sekarang saatnya melepas lcd
6. Congkel sedikit pinggirannya atau dorong dari belakang jika ada sela dari balik baterai
7. Untuk cara mudah mungkin anda bisa memanaskannya dengan hairdrayer yang berfungsi untuk melepaskan lem
8. Selanjutnya pasang kembali lcd beserta touchscreen jika anda yakin bisa langsung memberinya lem perekat khusus atau jika belum yakin jangan dipasang dulu. Pasang semua fleksible ke mainboard.
9. Pasang baterai dan coba nyalakan terlebih dahulu. Lakukan pencobaan jika menyala dan layar berfungsi seperti biasa barulah kalian pasang keseluruhan termasuk memberi lem perekat khusus.
10. Pasang baut dan casing seperti awal.
11. Selesai

Nah itulah Cara Memperbaiki Lcd Hp Yang Pecah. Jika kalian belum sanggup menggantinya sendiri alangkah baiknya bawa ke servis hp aja ya sob. Tapi jika anda sudah biasa atau berani kenapa harus ragu, dengan mengganti sendiri berarti anda sudah hemat biaya pemasangan.

Oh ya sob untuk semua tipe dalam kasus ini sama hanya saja cara atau letak fleksibel mungkin berbeda ada yang susah melepasnya karena terhalang komponen dan ada juga yang mudah. Kemudian rata-rata saat ini hp sudah dibekali baterai tanam alias baterai yang pemasangnya di lem dengan perekat yang sangat kuat. Biasanya jalur kabel fleksible dibawah baterai tersebut dan otomatis memang kita harus melepas baterai tersebut. Mungkin itu saja sob informasi yang dapat kami sampaikan mohon maaf jika tutorialnya tidak komplit atau masih membuat anda bingung.

Subscribe to receive free email updates: