Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S7 Yang Sering Brick

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S7 Yang Sering Brick - Permasalahan yang kerap melanda smartphone adalah seringnya brick atau mati total. Ciri-cirinya smartphone tidak menyala seperti layar gelap, tidak ada getar, tidak ada notifikasi charger walau dihubungkan dengan charger. Namun perlu diingat bahwa brick ini berbeda dengan bootloop ya sob. Kalau bootloop keadaan smartphone masih menyala hanya sebatas sebatas logo atau tidak sukses booting.

Penyebab brick tentu ada beberapa faktor namun kami tidak akan membahas itu terlebih jauh namun yang akan kami bahas ada masalah bagaimana memperbaik smartphone yang sering brick itu. Pada kesempatan kali ini kami membahas tentang Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S7 Yang Sering Brick. Bagi sobat yang memiliki Samsung Galaxy S7 dan memiliki permasalah brick atau mati total coba ikuti cara kami dibawah ini mudah-mudahan bisa membantu dan Samsung Galaxy S7 tidak sering brick lagi.

Sebelumnya kami sarankan sobat untuk memiliki bahan dan peralatannya yang kami sebutkan dibawah ini.

- Persiapkan PC/Laptop yang memiliki koneksi internet
- Ambil  dan Install java  (bagi yang belum terinstall)
- Ambil dan Install Program OneClick UnBrick di PC
- Kabel USB beserta driver Samsung S7 Disini

Mari kita lanjut ke langkah-langkahnya :

1. Hubungkan Samsung Galaxy S7 Sobat ke komputer dengan kabel usb (Driver sudah harus terinstall ya)
2. Jalankan Program OneClick Unbrick lalu klik unsoft brick
3. Setelah itu muncul notifikasi error (lihat gambar dibawah)

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S7 Yang Sering Brick

4. Kemudian pada tampilannya kalian pilih Extract to current folder dan tunggu prosesnya dulu dan selanjutnya nanti klik kembali Run The File sampai nantinya muncul tampilan program Command prompt dan dengan cepat biasanya langsung tertutup kembali.


5. Selanjutnya kalian copy file OneClick.jar ke folder Heimdall dan klik kanan lalu pilih Run As Administrator
6. Klik lagi unsoft brick pada OneClick Unbrick seperti pada nomor 2 dan jangan hiraukan pesan error yang muncul
7. Dan setelah itu kalian flashing dengan software seperti ODIN.
8. Saran kami untuk menghindari brick dan error lain setelah sukses flashing sebaiknya kalian wipe reset lagi dan tunggu prosesnya hingga selesai baru gunakan smartphone seperti biasa.

Mungkin itulah tips Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S7 Yang Sering Brick. Semoga tips yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi sobat semua terkhusus pemilik Samsung Galaxy S7/Edge. Sampai jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates: