Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Error

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Error
Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Error - Layar sentuh yang disebut dengan layar sentuh memiliki fungsi vital. Dengan hadirnya teknologi layar sentuh ini pengguna tidak perlu lagi menggunakan keypad atau cursor untuk mengetik dan menjalankan aplikasi karena cukup menyentuh layar perintah langsung berjalan. Namu perlu diingat layar sentuh itni harus memiliki kecepatan sentuh yang pas dan sesuai karena ada beberapa hp yang ketika disentuh prosesnya lambat dan ada juga yang terlalu sensitif.

Terlalu lambat atau terlalu sensitif ini juga dibilang error dan error yang paling parah adalah layar sentuh tidak bekerja sama sekali. Lalu apa penyebab errornya touchscreen ini. Kalau sepintas dipikiran kami hal ini bisa disebabkan oleh RAM yang kecil, kualitas touchscreen yang tidak bagus (ada dari beberapa merek hp),disetting lambat atau terlalu cepat, fleksible touchscreen kendur atau putus dan yang terakhir hp terjatuh yang membuat touchscreen jadi error.

Lalu bagaimana memperbaikinya? ya harus kita cek satu persatu ya, mungkin saja akan ketemu penyebabnya dan bisa juga langsung mengatasinya. Yuk kita coba Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Error tersebut dari percobaan dibawah ini.

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Yang Error

1. Coba setting calibration atau kalibrasi dengan menuju setting lalu pilih display dan calibration
2. Cek dengan mendial *#*#2664#*#* untuk melihat kesensitfan layar sentuh tersebut
3.Restart hp anda, mungkin saja kinerja hp sudah berat karena banyaknya aplikasi berjalan dibalik layar
4. Matikan hp beberapa saat jika setelah direstart masih error. Setelah mati langsung lepaskan baterai, lepaskan sim card dan juga memori card agar kapasitor pada mainboard benar-benar kehilangan daya listrik alias tidak menyimpan daya listrik. Setelah beberapa detik atau mungkin buat sampai 5 menit baru nyalakan kembali. Cara ini terbilang sukses namun mungkin juga tetap tidak berhasil
5. Factory reset juga cara ampuh namun cara ini memang harus mengorbankan hal-hal penting seperti data yang harus dibackup dulu terus aplikasi-aplikasi yang ada akun akan terlog-out semua, repotnya kalau kalian lupa user atau password kan berabe tuh.hihi Tapi percuma juga ya kalau hp layar sentuhnya error mending diperbaiki dulu.. Jadi kalau sudah yakin ya silahkan factory reset yaitu mengembalikan kesetelan pabrik.

Mungkin itulah beberapa cara yang bisa kami sampaikan kepada anda, namun sebelum anda capek-capek melakukan ini kalau kamu sudah mendeteksi adanya kerusakan hardware mending diganti layar sentuhnya aja, kalian bisa ganti sendiri atau bawa ke tempat servis hp dan tentu kalau sudah diganti baru touchscreen akan kembali normal.

Kalau anda memang ragu-ragu sebaiknya dari awal memang langsung bawa ke tempat servis, memang kalian harus menyiapkan kocek untuk membayar biayanya syukur-syukur tidak ada kerusakan hardware sehingga biayanya lebih murah. Mungkin itu saja informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua.

Subscribe to receive free email updates: