Cara Memperbaiki Indikator Baterai Minus

Cara Memperbaiki Indikator Baterai Minus
Cara Memperbaiki Indikator Baterai Minus - Terlihat aneh jika indicator menunjukkan angka minus sedangkan baterai dalam kondisi 0 persen saja hp sudah mati. Anehnya walaupun baterai ditunjukkan pada indicator minus hp tetap menyala. Kejadian ini terjadi pada hp dari Xioami Redmi Note 3 Pro. Tidak sedikit pengguna hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Qualcomm) mengalami hal seperti ini.

Angka -2% muncul ketika hp dinyalakan. Tentu kita akan kaget dengan angka tersebut padahal baru saja membeli hp tersebut. Ya tapi jangan panik dulu ya sob, tentu ini ada kaitanya error pada sistem atau ROM yang terpasang pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro tersebut. Lalu bagaimana memperbaikinya, kalau masih garansi dan baru kalian bisa langsung minta tukar ke tempat membeli atau tetap hp tersebut tapi minta diperbaiki terlebih dahulu.

Namun jika garansi sudah habis dan permasalahan ini baru muncul, kamu bisa memperbaikinya sendiri kok, tanpa harus membawanya ketempat servis. Ya ketika kamu mengecas memang indicator akan tetap menunjukkan angka -2%. Nah untuk lebih jelasnya kita langsung saja perbaiki permasalahan ini.


Cara terbaik adalah untuk mengatasinya dengan melakukan flashing ROM. Biasanya hp Xiaomi yang baru dibeli terpasang ROM distributor yang memang sering membuat hp kalian error. Untuk itu kalian silahkan melakukan flashing ganti ROM. Kamu bisa mendapat ROM di situs Xioami en.miui.com dan silahkan pilih device kamu. Jangan pilih yang via fashboot dan jangan salah pilih versi karena ada yang Pro (Qualcomm) adapula yang MTK (Mediatek) jadi kamu pilih yang Qualcomm terserah kamu mau pilih Global Stable atau Rom China Stable.



Siapkan software Mi Flash yang sudah terinstall di komputer, lalu matikan hp Xiaomi kalian dan pastikan baterai terisi penuh walau indicator menunjukkan -2%. Selanjutnya tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan sampai muncul boneka Xiaomi. Sebelumnya extrak ROM yang kamu dapatkan tadi dan letakan di drive D atau E jangan didalam folder lagi agar mudah dicari. Jalankan Mi Flash dan pilih select untuk mengarahkan ke folder ROM tadi.


Selanjutnya hubungkan hp Xiaomi kalian dengan pc melalui kabel USB yang bagus, pastikan hp anda terdeteksi dengan muncul device ditandai dengan COMX (X adalah angka yang ditampilkan acak dari PC) klik refresh jika belum muncul. Dibagian bawah terdaftar pilihan untuk menghapus seluruh data atau hanya sistem saja silahkan pilih sesuai keinginan kalian. Jika sudah selesai langsung pilih flash.

Tunggu proses selesai jangan lepaskan USB kalau memang belum selesai pastikan ada kata success pada kolom result di Mi Flash.  Kalau sudah dipastikan selesai, restart dan lakukan setting awal hp dan indicator baterai kalian sudah normal seperti biasanya. Itulah cara mengembalikan indicator baterai yang minus pada hp anda.

Subscribe to receive free email updates: