Cara Memperbaiki HP Android Terlalu Panas

Cara Memperbaiki HP Android Terlalu Panas
Cara Memperbaiki HP Android Terlalu Panas - Hp android anda mudah sekali panas bahkan sampai sering mati sendiri. Tentu membuat anda sedikit kebingunan dan bahkan panik. Memang permasalahan hp cepat panas ini tidak dapat dipungkiri, tidak menyerang pada murah tapi hp android yang memiliki harga mahal juga terkena masalah ini. lalu apa penyebabnya?

Namun sebelum kami mengatakan pada perbaikan kami mengatakan terlebih dahulu permasalahannya, ya kasus hp cepat panas ini banyak sekali penyebabnya dan harus kita periksa satu-satu jangan sampai salah. Yuk untuk lebih jelasnya kita cek dibawah ini ulasannya.

Cara Memperbaiki HP Android Terlalu Panas
1. Periksa baterai

Menggunakan hp saat sedang di charger bisa jadi permasalahn yang menyebabkan hp anda cepat panas bahkan akan merusak  baterai dan tak jarang pula terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti meledak. Baterai akan cepat kembung, cepat pula panas dan panas terhantar keseluruh permukaan hp sehingga hp menjadi panas. Jadi charger lah hp anda setelah full baru digunakan atau cabut terlebih dahulu charger jika ingin digunakan.

2. Aplikasi

Pengaruh aplikasi juga sangat  kuat, seperti aplikasi tidak resmi, aplikasi yang tidak support dengan kondisi hp misal RAM terlalu kecil atau memori yang juga kecil. Tentu hal ini bisa mengganggu kinerja sistem android. Sebaiknya hapus aplikasi yang tidak resmi atau yang tidak support dengan kondisi hp anda karena hal ini akan berdampak pada hp yang cepat panas karena kinerjanya begitu berat. Contoh saja kalian memainkan game yang ngelag namun tetap kalian paksakan coba rasakan dalam waktu yang singkat hp anda akan terasa begitu panas. betul tidak?

3. Periksa RAM

RAM merupakan komponen penting pada hp yang berfungsi untuk kinerja dan performa hp. Jika RAM hp kamu telah lewat batas ukurannya tentu akan berdampak pada hp yang cepat panas. Jadi kurangi jumlah aplikasi atau game, matikan benar-benar aplikasi berjalan dibelakang layar. Kita juga harus sadar diri dengan besarnya kapasitas RAM kita jangan memaksakan dengan game dan aplikasi yang akan banyak menguras RAM anda.

4. Hapus cache yang menumpuk

Sering menggunakan hp dan jarang direstart tentu akan menumpuk file cahce. Kalian harus rajin menghapus cache ini. Bisa menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi yang kalian dapat di Play Store. Salah satu aplikasi yang gemar digunakan adalah CCLEANER.

5. Short atau konslet

Nah kalau yang ini memang ada kaitan kerusakan pada hardware yang mengalami konslet. Tanda-tanda hp konslet bisa menyebabkan panas. Panas tersebut dihasilkan dari komponen yang konslet. Konslet ini juga dapat menyebabkan baterai cepat kembung dan rusak. Bahkan tak jarang pengguna sering mengganti baterai tapi tidak sadar bahwa hpnya mengalami konslet. Jika hal ini terjadi pada hp anda sebaiknya segera diperbaiki dengan melakukan pengecekan mana komponen yang konslet dan lakukan penggangtian komponen.

Nah mungkin itulah beberapa penyebab hp cepat panas atau terlalu panas. Oh satu lagi gangguan sinyal atau lokasi yang susah untuk mendapatkan jaringan juga bisa menjadi penyebab hp cepat panas karena sistem android akan bekerja keras untuk mendapatkan sinyal. Ya semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mengalami masalah hp terlalu panas seperti seterika.

Subscribe to receive free email updates: